Home / All About Cat / Tips And Tricks / Ciri Kucing Birahi

Ciri Kucing Birahi

Ciri Kucing Birahi

Advertisement

Ciri kucing birahi perlu diketahui karena kucing yang akan dikawinkan harus dalam masa birahi atau siklus birahi, setiap kucing birahi mempunyai ciri yang berbeda beda tetapi pada umumnya sama, bagi cat lover yang ingin mengawinkan kucingnya harus bisa melihat ciri ciri kucing sedang birahi, sebetulnya tidak sulit untuk mengetahui kucing jantan atau kucing betina yang sedang birahi, kucing yang sedang birahi akan menunjukan karakter yang tidak seperti biasanya, berikut ini ciri kucing birahi.

Untuk mengetahui kucing yang sedang birahi yaitu dengan melihat karakter kucingnya, pada umumnya kucing birahi akan menunjukan perubahan karakter selama masa birahi walaupun ada sebagian kucing yang sama sekali tidak menunjukan sedang birahi, nah untuk memastikan kucing kita birahi atau tidak coba pegang pangkal ekornya, apabila kucing mengangkat pangkal ekornya dan kakinya melangkah langkah ditempat berarti kucing anda sedang birahi parah. Berikut ciri ciri kucing birahi pada kucing jantan dan kucing betina.

Ciri Kucing Birahi Pada Kucing jantan

  1. Berisik, sering mengeong dengan suara yang khas, salah satu trik kucing jantan untuk memikat kucing betina.
  2. Gelisah.
  3. Kencing sembarangan, kucing jantan yang kencing sembarangan biasanya sedang menandai wilayah.
  4. Sering mencium bagian belakang kucing lain.
  5. Sering mengikuti kucing betina.

Ciri Kucing Birahi Pada Kucing Betina

  1. Berisik, sama seperti kucing jantan, mengeong dengan suara yang khas untuk memikat kucing jantan.
  2. Gelisah.
  3. Sensitif, biasanya kucing yang sedang birahi akan berubah sifatnya, kucing akan menjadi galak atau sebaliknya.
  4. Manja, biasanya kucing birahi akan lebih manja pada pemilik kucing.
  5. Sering berguling guling dilantai dan sering menggesek-gesek kan kepala atau badannya pada benda yang ada di dekatnya.
  6. Akan mengangkat panttatnya apabila dipegang bagian pangkal ekornya.
  7. Kaki belakang akan melangkah langkah ditempat sambil mengangkat pantattnya apabila dipegang atau di elus bagian pangkal ekornya.
  8. Nafsu makan menurun, kucing akan berkurang nafsu makannya atau biasanya kucing tidak nafsu makan sama sekali.

Ciri kucing birahi diatas hanya sebagian gambaran ciri kucing sedang birahi, apabila melihat kucing kita dengan ciri ciri seperti diatas berarti kucing kita siap dikawinkan karena kucing sedang dalam masa birahi, tetapi sebelum mengawinkan kucing kita harus mempertimbangkan usia atau umur kucing betina, kucing betina yang dikawinkan pada usia yang masih muda bisa mengakibatkan resiko pada kehamilan kucing dan pada waktu melahirkan, kucing yang akan dikawinkan alangkah baiknya bila kucing sudah berumur 1 tahun. Kucing akan mengalami masa birahi pada umur 7 bulan, untuk mengetahui siklus birahi lihat artikel tentang Siklus Birahi Pada Kucing.

Ciri ciri kucing birahi diatas semoga dapat membantu teman-teman  cat lover atau pecinta kucing yang belum mengetahui kucing sedang dalam masa birahi, apabila ada tambahan atau kesalahan mohon di koreksi, silahkan komentar dibawah pada artikel ciri kucing birahi ini.

Untuk teman teman cat lover yang ingin mengawinkan kucingnya, Tazesiru Cats menerima Jasa Kawin Kucing untuk wilayah 3 Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan. Silahkan contact kami untuk infonya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top